Seorang Pengacara Kuasa Hukum Bos Properti Di Laporkan Ke Polisi Karena Di Duga Menyembunyikan Seorang Buronan Polisi. - Ganjil Genap

Senin, 05 Februari 2018

Seorang Pengacara Kuasa Hukum Bos Properti Di Laporkan Ke Polisi Karena Di Duga Menyembunyikan Seorang Buronan Polisi.




69ganjilgenap ~ Pengacara berinisial AM dan AEMH adalah kuasa hukum bos properti Gunawam Angka Widjaja asal Surabaya yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Jatim Sejak November 2017 lalu.

Pengacara Hotman Paris Hutapea mendatangi Polda Jatim. Dia melaporkan dua orang pengacara yang diduga menyembunyikan seorang buronan polisi.

Gunawan tiga kali mangkir panggilan penyidik Polda Jatim dalam kasus dugaan konspirasi tindak pidana memasukkan dan menggunakan keterangan palsu dalam akta otentik.

"Tidak hanya menyembunyikan, dua pengacara ini juga memalsukan tanda tangan Gunawan, yang memberi kuasa praperadilan atas status hukumnya," kata Hotman.

Menurutnya, ada yang janggal dari upaya praperadilan yang dilakukan Gunawan.

"Gunawan kan DPO, mengapa kuasa hukumnya bisa mendapatkan tanda tangan kuasa dari Gunawan. Berarti dua pengacara ini pernah bertemu Gunawan dan tahu keberadaan Gunawan," ujar Hotman.

 Dikonfirmasi terpisah, AM mengaku siap menghadapi laporan polisi tersebut.

“Melapor ke polisi merupakan hak seluruh warga negara, dan sebagai warga negara yang baik dan menghormati proses hukum, saya siap menghadapi," katanya.


Soal kebenaran tanda tangan di surat kuasa tersebut, AM mengatakan hanya ia dan Gunawan yang mengetahuinya dalam hubungannya antara pengacara dan klien.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya laporan yang dilakukan Hotman Paris. Laporan tersebut bernomor TBL/140/II/2018/UM/JATIM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar