Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Menargetkan Perbaikan Jalan Di Kampung Berlan Selesai Satu Bulan - Ganjil Genap

Jumat, 16 Februari 2018

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Menargetkan Perbaikan Jalan Di Kampung Berlan Selesai Satu Bulan



69ganjilgenap ~ Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menagatkan, perbaikan jalan di kawasan Kampung Berlan, Matraman Jakarta Timur , yang ambrol pada selesai paling lama satu bulan.

Sejumlah dinas, di antara ya dDinas Bina Marga, Sumber Daya Air, hingga kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah diterjunkan untuk mempercepat perbaikan jalan. Hal itu di sampaikan Anies saat meninjau Kmapung Berla.

"Kami harpakan selsesai maksiamal satu bulan. Jadi dibangunnya yang serius tentu perlu waktu, tapi kami berharap aman". Ujar Anies.

Ambrolnya jalan di karenakan kekuatan tanah di kawasan tersebut semakin berkurang. Hal itu disebabkan pula pengerukan di sekitar sungai yang berdampingan dengan jalan.

 Anies mengatakan, perbaikan akan menggunakan batu bronjong yang memiliki ketahanan lebih baik dibanding batu yang digunakan sebelumnya. Setelah perbaikan selesai, direncanakan untuk dilakukan pembatasan kendaraan yang melintas. Langkah itu dilakukan agar kejadian ambrolnya jalan tak kembali terulang.

"Fase ini adalah fase penyelamatan dulu, bagaimana kita bisa mengembalikan agar kemiringan yang sekarang terjadi bisa aman, lalu sesudah itu baru membangun jalannya. Tempat ini menang punya risiko karena tepi sungai dulunya sebagian tidak padat, jadi ada rongga-rongga di bawahnya," ujar Anies.


"Nah, ini yang harus dipastikan adalah kendaraan yang melewati wilayah itu, bebannya terukur. Jangan beban terlalu berat ada di wilayah tebing yang curam seperti itu nanti kemudian akan jadi masalah," kata Anies.

Ambrolnya jalan di Kampung Berlan terjadi pada Selasa pekan ini. Selain ambrol, sebagian jalan juga mengalami keretakan dengan lebar lebih dari 30 cm. Sejumlah petugas dinas terkait tengah melakukan perbaikan hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar